Senin, 10 Februari 2014


Tips Memilih Sepeda BMX Freestyle

Jika Anda ingin mencoba bermain sepeda BMX Freestyle, tentulah harus memiliki sepedanya lebih dulu bukan?
Bermain BMX Freestyle, memang mengasyikkan!/ Foto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaBermain BMX Freestyle, memang mengasyikkan!/ Foto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaAnda pernah melihat pertunjukan sepeda BMX Freestyle? Ya, permainan freestyle dengan menggunakan sepeda BMX ini, memang selalu menjadi pertunjukan yang menyodot perhatian banyak orang, dengan aksi para pemainnya yang terlihat begitu piawai mengolah sepeda BMX mereka.
Bermain BMX Freestyle memang mengasyikkan, terlebih jika Anda sudah mahir beratraksi. Nah, bagi Anda para pemula yang ingin mencoba bermain sepeda BMX Freestyle, tentulah harus memiliki sepedanya lebih dulu bukan?
Nah, dibawah ini ada beberapa tips memilih sepeda BMX Freestyle dari Anjas, Admin komunitas Flat Land BMX Batu Raja. Silakan disimak!
Foto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaFoto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaTentukan ukuran sepeda
Pertama pilihlah jenis sepeda freestyle sesuai kebutuhan, baik street maupun flatland. Tentukan kelengkapan komponen parts yang mampu mendukung kenyamanan Anda dalam bermain BMX seperti frame geometri, handler, sadel, gearing, ban, rims dan pedal.
Pilihlah frame yang kokoh
Carilah frame yang kokoh, karena frame untuk sepedafreestyle haruslah kuat. Hal ini karena sepeda ini akan digunakan untuk melakukan trik-trik pada trotoar landai dan beton.
Lihat kondisi ban
Periksa karakter ban sepeda yang cocok dengan  jenis permukaan dan tipe permainan. Ban sepeda freestylebiasanya memiliki tapak cukup halus dan melekat sempurna di permukaan aspal, lantai semen hingga beton.
Foto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaFoto: Dok. Anjas Flat Land BMX BaturajaPilih sepeda yang memiliki rem
Carilah sepeda yang memiliki rem, baik depan atau belakang, untuk memudahkan mengontrol sepeda.
Gunakan aksesoris keselamatan
Jangan lupa gunakan aksesoris keselamatan, seperti helm, pelindung siku maupun pelindung lutut. **MS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar